Arus Balik Mudik

Poros Trans Sulawesi Dipadati Puncak Arus Balik Lebaran

Oleh: St. Mega Puspikasari Mansur Editor: Muh Yusuf Umar 14 Apr 2024 - 07:56 Mamuju


KBRN, Mamuju : Puncak arus balik lebaran 2024 tampaknya mulai di padati sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di jalan trans sulawesi, Jl. Jend Sudirman Simboro  Mamuju Sulawesi Barat, Minggu (14/4/2024)

Jalan ini merupakan penghubung antara Mamuju-Makassar, Mamuju Palu Begitupun Sebaliknta, Berdasarkan pantauan di Simpang Empat, Simboro Mamuju pemudik dari arah Makassar Maupun dari arah Palu terlihat mulai di padati sejak sore tadi hingga malam ini pukul 20.00 Wita.

Kendaraan yang melintas sendiri didominasi motor dan mobil Ada juga truk hingga Bus dan truk pengangkut unggas yang melintas meski dengan intensitas rendah.

Namun petugas lalu lintas tidak terlihat di jalur tersebut untuk mengawal puncak arus balik 2024 malam ini. Simpang Empat sendiri menjadi salah satu titik kemacetan di Jalan trans sulawesi menuju Palu Mapupun Makassar.

titik ini menjadi jalur  utama untuk menuju arah palu malupun arah makassar, Pemudik juga diimbau untuk selalu waspada karena jalan ini masih cenderung minim penerangan. Bagi yang kelelahan, pemudik juga bisa beristirahat di SPBU Simbuang Mamuju, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

Sulaiman Pemudik mengatakan, saya dari makassar balik lagi kekampung di tobadak, start jam 6 pagi alhamdulillah tiba di mamuju jam 8 ini.

Lanjut sulaiman, mau lanjut lagi ini supaya cepat sampai, semoga selamat sampai dirumah dalam keadaan sehat,ungkapnya.

Mariati pemudik dari makassar mengungkapkan, alhamdulillah tiba dengan selamat lagi di kota mamuju walaupun agak lambat yang penting selamat.

Masih kurang lampu jalan makanya agak lambat kendaraan jalan, pas masuk di kota mamuju sudah sedikit terang,tutupnya.