Sepak Bola

Susunan Pemain Indonesia Vs Australia, Nathan Tjoe Starter

Oleh: Rifki Editor: Heri Firmansyah 18 Apr 2024 - 19:30 Pusat Pemberitaan

KBRN, Jakarta: Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Australia pada pertandingan kedua grup A Piala Asia U-23. Berikut susunan pemain Garuda Muda yang akan bertanding di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong tetap akan menurunkan formasi 3-4-3 untuk menghadapi Australia. Posisi penjaga gawang tetap akan dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Sementara tiga bek tengah tidak ada perubahan, sama seperti yang diturunkan saat bersua Qatar. Trio Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh ditugaskan menjaga lini pertahanan Timnas U-23 Indonesia.

Untuk posisi dua bek sayap akan dipercayakan kepada Pratama Arhan dan Fajar Faturahman. Fajar menggantikan Ilham Rio Fahmi yang tampil saat melawan Qatar.

Shin Tae-yong juga melakukan perubahan terjadi di lini tengah pada laga kali ini. Nathan Tjoe-A-On akan tampil sejak menit awal, mengisi posisi Ivar Jenner yang harus absen di laga ini karena sanksi kartu merah.

Nathan akan ditemani Marselino Ferdinan di lini tengah Garuda Muda. Sementara lini depan Indonesia tetap akan diisi oleh Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Kelly Sroyer.

Sementara itu, Justin Hubner yang dikabarkan tiba pagi ini masih dibangkucadangkan oleh Shin Tae-yong. Justin Hubner kemungkinan bakal masuk di pertengahan babak guna memberikan kekuatan di lini belakang.

Susunan Pemain:

Timnas U-23 Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Australia U-23: Patrick Beach (PG); Alexander Popovic, Jacob Italiano, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis; Keegan Jelacic, Ryan Teague, Jake Hollman, Aadrian Segecic; Nishan Velupillay, Mohamed Toure.