sigap

Asyik Perbaiki Atap, AS Tewas Tersetrum

Oleh: Yunan Tanjung Editor: 10 May 2020 - 11:57 kbrn-pusat
KBRN Banjarmasin : Malang harus dialami Abdul Sani (54) warga Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Gang Hidayah RT 28 Banjarmasin, pria yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut kesetrum saat memperbaiki atap rumah saudaranya Senin (4/3/2019) pukul 16.15 Wita.

Menurut keponakan korban Purnama, awalnya anak korban yang melihat ayahnya memperbaiki atap rumah curiga karena posisi sang ayah diam tak bergerak, aa menduga ayahnya ketiduran dan memberitahukan hal tersebut kepada keluarga.

“Anak sidin yang pertama ngabari, ujarnya Abah tu bisa taguring diatap, lawas banar kada begarak-garak (Anak beliau yang pertama ngasih kabar, katanya mungkin ayahnya ketiduran diatap karena sudah lama tidak bergerak),” tutur Purnama di Banjarmasin.

Ia menceritakan awalnya tubuh pamannya tersebut sempat sulit dievakuasi karena atap yang menjadi pijakan korban diduga masih dialiri listrik karena tersentuh kabel listrik, dan setelah dievakuasi korban lantas dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin, namun setibanya di sana dokter menyatakan korban telah meninggal dunia.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol H Uskiansyah melalui Kasi Humas, Aiptu Partogi Hutahaean membenarkan ada kejadian tersebut di wilayah hukumnya.

“Keluarga menolak divisum karena mereka mengaku sudah mengetahui jelas penyebabkan kematian korban dan sudah mengikhlaskannya, namun setelah diberi penjelasan akhirnya keluarga bersedia, ”ungkap Partogi.