Kriminalitas

Diduga Balap Liar, Polres Salatiga Tilang 6 Pemuda

Oleh: Marnisa Nurdian Saritri Editor: sigit budi riyanto 21 Apr 2024 - 20:00 Semarang

KBRN, Salatiga: Satlantas Polres Salatiga menindak sejumlah pemuda yang diduga akan balap liar di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Penindakan dilakukan bersama Polsek Sidorejo dan jajaran piket fungsi, Minggu(21/4/2024) dini hari.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni menjelaskan, hal ini merupakan tindak lanjut setelah adanya aduan dari masyarakat. Berdasarkan informasi, JLS kerap digunakan sebagai arena balap liar.

“Kami melakukan penindakan di JLS terhadap pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar. Dalam kegiatan tersebut berhasil menindak 6 orang remaja,” ucap Suci.

Ia mengungkapkan, beberapa ruas jalan lain juga kerap dijadikan lokasi balap liar. Diantaranya Jalan Diponegoro, jalan Soekarno Hatta (depan Formulatrix) dan Exit Tol Tingkir Salatiga.

“Sejumlah remaja yang balap liar berusaha kucing-kucingan dengan aparat keamanan untuk melakukan aksinya. Antisipasi telah disiapkan dengan kumpul malam hingga dini hari, patroli bersinggungan dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),” jelasnya.

Saat dihubungi, Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani menyampaikan, aksi balap liar di ruas jalan Kota Salatiga telah sering dilakukan penindakan, Namun, hal ini masih saja sering terjadi.

“Melalui hotline Kapolres Salatiga masyarakat juga sudah berkontribusi. Dalam minggu ini ada tiga laporan, namun ada yang bubar sebelum aparat kepolisian datang,” ungkap Iptu Henri.