Daerah

Menanam Pohon Langkah Antisipasi Bencana

Oleh: Sunarti Tasik Malilin Editor: Aan Ariska Febriansyah 22 Apr 2024 - 13:30 Makassar

KBRN, Makassar : Bencana tanah longsor saat ini telah menerjang beberapa daerah di Sulawesi selatan. Rusaknya lahan membuat semakin tingginya angka pergerakan tanah yang mengakibatkan bencana.  Untuk itu diperlukan kepedulian dari masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. 

Salah satu cara menunjukkan kepedulian kita kepada bumi ini ialah dengan menanam pohon. Menurut ahmad yusran selaku ketua komunitas hijau makassar, penanaman pohon dapat membantu pencegahan bencana. Untuk itu, tidak ada salahnya masyarakat dapat ikut mencintai bumi ini dengan ikut melakukan Gerakan menanam pohon. 

Gerakan menanam pohon juga adalah salah satu rangkaian di acara peringatan hari bumi. Pemerintah provinsi sulsel di momentum hari bumi 22 april 2024 telah mengeluarkan surat edaran ke 24 kabupaten/kota di sulsel untuk melaksanakan secara bersama Gerakan menanam pohon. Disiapkan 2 juta bibit pohon berbuah untuk ditanam oleh masyarakat. Dengan penanaman pohon di sulsel diharapkan bisa menjadi Langkah antisipasi bencana di daerah ini.