Nasional

Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Kepada MK

Oleh: Pradipta Editor: Allan 23 Apr 2024 - 09:00 Pusat Pemberitaan

KBRN, Jakarta: Calon Presiden, Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Ucapan terima kasih dari Prabowo tersebut karena MK telah menjalankan pekerjaannya menangani sengketa Pemilu 2024.

"Terima kasih untuk semua masyarakat, terima kasih untuk dukungannya. Terima kasih kepada MK yang sudah menjalankan tugas yang berat," ujar Prabowo dalam keterangan di Kertanegara, Senin (22/4/2024) pekan ini.

Prabowo mengatakan, MK telah melaksanakan pekerjaannya sebagai garda terakhir atas keadilan hukum masyarakat. Dengan selesainya sidang di MK, kini Prabowo dan jajarannya fokus mempersiapkan diri menjalankan program-programnya.

"Kita bersyukur proses di MK sudah selesai. Dan kita sekarang tentunya melakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan," kata Prabowo lebih lanjut. 

Diketahui, MK telah membacakan putusan dua perkara sengketa Pilpres 2024, Senin (22/4/2024). Dua perkara PHPU Pilpres 2024 diajukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Dalam amar putusannya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Menurut MK, permohonan dari para pemohon tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.