hiburan

Malam Nanti, Cut Aceh Kembali Tampil di Liga Dangdut Indonesia, Ada Pertunjukan Musik Rapa'i Juga Lho !

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:56 kbrn-pusat
KBRN, Banda Aceh : Duta Aceh di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar, Cut Rianda Zuhra kembali tampil diputaran ke lima, Kamis (21/3/2019) malam. Untuk penampilan kali ini Cut Aceh akan perfom bersama tari sanggar mirah delima.

"Alhamdulillah, anak-anak tari dari sanggar mirah delima universitas Almuslim, Bireuen, sudah siap untuk tampil di Indosiar untuk mendukung Cut di LIDA malam ini," kata Ketua Tim Sanggar Mirah Delima Umuslim  Hj.Nuryani Rachman, di Jakarta. 

Sanggar Mirah Delima Universitas Almuslim, Bireuen untuk lebih meriahnya turut melibatkan mahasiswi asal Jepang yang sedang kuliah di Almuslim untuk ikut ambil bagian dalam mendukung Icut di Indosiar.

"Mereka akan menampillkan beberapa tarian kreasi aceh dan mereka juga akan memainkan rapa'i saat penampilan nanti, semoga penampilan ini mampu selain sebagai promosi kasanah budaya aceh juga mampu memberi nuansa yang berbeda pasa penampilan Cut kali ini," sebut pelatih sanggar merah delima, Angga Eka Karina. 

Cut satu satunya putri Aceh yang masih terus berjuang dalam mengharumkan nama Aceh di kancah musik dangdut tanah air  dan penampilan Cut malam nanti sangat menentukan apakah ia bisa lolos ke babak berikutnya atau harus pamit di pangung LIDA-2 di 21 besar.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin menyebutkan, Cut Aceh adalah salah satu anak Aceh yang memliki talenta dalam dunia tarik suara dan saat ini Cut masih bertarung di LIDA indosiar.

"Pemerintah mendukung penuh setiap kegiatan seni dan  budaya, apalagi LIDA indosiar juga memberi sarana dalam memprosikan Aceh baik seni, budaya dan kuliner. Mari kita dukung duta Aceh di LIDA Indosiar," ajaknya.

Sementara itu, komunitas Cut Zuhra Jakarta terus melakukan galang dukungan untuk bisa membawa Cut aceh ketahap selanjutnya.

"Tim terus melakukan dukungan dan kemarin juga sudah melakukan pertemuan dengan presiden Aceh culture bapak Fauji dan tokoh seniman aceh Ilyas agam dalam rangka penggalangan sms secara serentak demi mengangkat harkat  martabat seni budaya Aceh," kata ketua tim, Aris Nosar.

Penampilan pada grup pertama di 21 besar, Cut (Aceh) akan bertarung dengan rivalnya dari pada duta provinsi lain.  Anton Kalimatan Utara dan Nirwana Bengkulu.

LIDA 2019 disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar dari studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, mulai pukul 19.00 WIB. Mari dukung Cut dengan cara Ketik LIDA (spasi ) CUT kirim 97288 atau Vote shope, pilih liga dangdut Indonesia Klik Group 1 Vote Cut.