sigap

3 Anggota Polri Terluka Saat Penangkapan Teroris di Batujajar

Oleh: Amelia Hastuti Editor: 10 May 2020 - 11:55 kbrn-pusat
KBRN, Cimahi : Dalam operasi penangkapan terduga anggota teroris di  Kampung Cibungur Desa Batujajar Timur Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat Kamis (4/4/2019), tiga anggota Polri mengalami luka-luka akibat  diserang oleh tersangka dengan menggunakan sebilah pisau.

Sedang tersangka bernama Salim Hadi Suci berhasil dilumpuhkan oleh petugas dan sempat mendapat perawatan  di Rumah Sakit TNI Dustira Cimahi.

Informasi yang dikumpulkan RRI menyebutkan, anggota Polri yang mengalami luka-luka tersebut terdiri dari Bripka Pepen Hanafiah (anggota Sat Intelkam Polres Cimahi), Bripda Ahmad Krisna (anggota BKO Polda Jabar)  dan Bharatu Danang (anggota Brimob Polda Jabar) 

Ketika anggota Polri tersebut sempat mendapat perawatan di Ruang ICU Rumah Sakit TNI Dustira Cimahi.

Menurut pantauan RRI Jum’at (5/4/2019), ketiga anggota Polri tersebut secara bertahap pagi tadi dipindahkan ke rumah sakit Polri Sartika Asih Bandung. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang petugas rumah sakit yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sejumlah petugas dari Divisi SDM Polda Jawa Barat, termasuk dari dari Ditdokkes Polda Jawa Barat dan Polres Cimahi, juga terlihat di Rumah Sakit Dustira, namun ketika dikonfirmasi RRI mereka tidak berkenan memberikan keterangan.

Sementara dalam operasi penangkapan  di Batujajar, anggota Tim gabungan dari Densus 88 antir Teror Mabes Polri dan Polda Jabar berhasil mengamankan barang bukti dari rumah terduga teroris jaringan Jemaah Ansarut Daulah-JAD Bandung Barat, seperti senjata api berbagai ukuran dan jenis serta pelurunya dan juga panah bersama anak panahnya.