tanggap-bencana

Rumdin PT. ASDP Kamal Ludes Terbakar, Para Karyawan Ngungsi

Oleh: Miftahol Umar Editor: 10 May 2020 - 11:49 kbrn-pusat

KBRN, Bangkalan: Diduga berawal dari konsleting arus listrik sebanyak lima unit rumah dinas milik PT. ASDP Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang terletak di pelabuhan timur ledus terbakar, semua karyawan yang menempati Rumdin  sementara waktu mengungsi ke rumah karyawan lain.

Kepala Supervisor PT. ASDP Cabang Surabaya Agusman mengatakan, berdasarkan informasi karyawan yang menempati rumah dinas kejadian sekitar pukul 22.00 wib dan kebaran diduga berawal dari konsleting arus listrik dari dalam rumah dinas yang tidak ditempati.

“Pada saat kejadian angin cukup kencang api cepat merambat dan menghabiskan rumah dinas semi permanen dan beruntung tidak sampai memakan korban jiwa,” ungkapnya. Jum’at (19/7/2019).

Agus menjelaskan, semua penghuni Rumdin yang sudah beranjak tidur mendengar bau gosong kebakaran dari rumah yang tidak ditempati mereka langsung keluar rumah dan menyelamatkan diri.

“Mereka sudah tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya yang ada di dalam rumah yaitu semuan ikut ludes terbakar,” kata Agus.

Menurut  Agus, kurang lebih 30 menit dari kejadian dua unit mobil pemadam kebaran milik Pemkab Bangkalan dan satu unit mobil kebarakan milik Lanan Batuporron datang ke lokasi.

“Para karyawan beserta keluarganya yang menempati Rumah Dinas untuk sementara waktu mengungsi ke rumah karyawan lain yang ada di sekitar pelabuhan Kamal dan atas kejadianini kami langsung melaporkan ke PT ASDP Pusat,” pungkasnya.