olahraga

Borneo FC Curi Poin di Markas Badak Lampung

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:49 kbrn-pusat

KBRN, Lampung : Borneo FC berhasil mencuri poin dari markas Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (22/7/2019) sore WIB. 

Hasil itu diraih, setelah tim berjuluk Pesut Etam itu berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. 

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Borneo berhasil unggul lebih dulu saat laga babak kedua baru berjalan lima menit.  

Lerby Eliandry yang pertama kali mencetak gol pada laga tersebut usai meneruskan umpan mendatar dari Terens Puhiri yang sebelumnya melakukan sprint dari sisi kanan.

Tertiggal satu angka tak membuat Badak Lampung, patah arang. Sebaliknya, Badak Lampung makin gencar untuk terus melancarkan serangan. 

Hingga akhirnya, Badak Lampung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Marquinhos Carioca berhasil melesakkan gol setelah memanfaatkan bola sapuan Diego Michiels yang tak sempurna. 

Di sisa laga pertandingan semakin menarik dengan menyajikan jual beli serangan. Sayang, hingga laga berkahir kedua tim tak ada yang berhasil menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. 

Dengan hasil ini, Borneo FC berhasil naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 14 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan, Badak Lampung, tertahan di posisi ke-13 dengan sembilan poin dari 10 laga. 

Susunan Pemain: 

Perseru Badak Lampung FC: 
Yoewanto Setya Beny; Jujun Saepulloh, Kurniawan Karman, Kunihiro Yamashita, M A Sani; Akbar Tanjung, Jefri Kurniawan, Marquinhos Carioca; Billy Keraf, Francisco Torres, Talaohu Abdul Musafri

Borneo FC:
Nadeo Argawinata; Fatchur Rahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Diego Michiels; Mahadirga Lasut, Asri Akbar; Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo; Lerby Eliandry