olahraga

Piala AFF U-15: Indonesia U-15 Bekuk Vietnam di Laga Perdana

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:48 kbrn-pusat

KBRN, Chonburi : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 berhasil berhasil meraih kemeangan atas Vietnam di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion IPE 1 Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019), Indonesia U-15 berhasil membungkam Vietnam dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan Indonesia U-15 dalam laga yang hanya digelar dalam waktu 2x40 menit itu dicetak oleh Muhammad Valeron (40+1') dan Marselino Ferdinan (45').

Meski berhasil meraih kemenangan, Indonesia sempat tertekan di awal babak pertama. Bahkan, gawang Indonesia nyaris kebobolan di menit ke-15 lewat tendangan penalti. 

Ya, di pertengahan babak pertama itu, Vietnam mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. 

Beruntung, penjaga gawang Indonesia, I Made Putra Kaicen berhasil menepis sepakan eksekutor Vietnam Vo Anh Quan.

Indonesia U-15 baru bisa menciptakan keunggulan pada menit ke-41 atau di masa injury time babak pertama lewat Valeron. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Indonesia berinisiatif melancarakan serangan lebih dulu. Alhasil, laga babak kedua baru berjalan lima menit, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Kali ini Marselino yang mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil memenangkan kemelut dengan tiga pemain Vietnam. Bola yang sudah didapatnya, langsung di lesakkan ke mulut gawang. 

Tertinggal dua gol seakan memabakar semangat Vietnam untuk bisa memperkecil kedudukan. Tak ayal, Vietnam kerap melancarkan serangan-serangan yang berbahaya. Namun, kuatnya pertahanan Indonesia menyulitkan Vietnam untuk mencetak gol. 

Hingga akhirnya, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan. 

Susunan Pemain:

Indonesia U-15: I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra; Ruy Arianto, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono Pamungkas, Muhammad Valeron; Mochamad Raizal Shaifullah, Alexandro Felix Kamuru

Vietnam U-15: Nguyen Quang Truong; Ha Van Viet, Tran Dinh Tanh, Nguyen Hai Nam, Cham Ba Thanh; Vo Anh Quan, Nguyen Dinh Duc, Do Van Chi, Le Minh Toan; Pham Van Phong, Cai Van Quy