tanggap-bencana

PMI Pandeglang Salurkan Air Bersih Bagi Ribuan Kepala Keluarga

Oleh: Dendy Fachreinsyah Editor: 10 May 2020 - 11:48 kbrn-pusat
KBRN, Pandeglang : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang mendistribusikan puluhan ribu liter air bersih bagi sejumlah daerah yang mengalami kekeringan. Pendistribusian air bersih ini ditujukan bagi 3.950 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Distribusi air bersih ini dibagi untuk beberapa titik di 7 Kecamatan selama 10 hari dengan jumlah pengiriman sebanyak 72.000 liter untuk jumlah penerima manfaat sebanyak 3.950 Kepala Keluarga," ujar Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Pandeglang, Lukmanul Hakim, Minggu (28/7/2019).

Adapun tujuh kecamatan itu meliputi Kecamatan Sukaresmi, Panimbang, Sobang, Picung, Bojong, Pagelaran, dan Kecamatan Angsana.

"Kita tidak melakukan pengiriman kepada daerah yang memang sudah dikirim dan menjadi target pemerintah. Namun kita jangkau hingga ke pelosok yang memang belum terjangkau, agar pendistribusian ini bisa merata," jelas Lukman. 

Dirinya melanjutkan, dalam setiap kali pendistribusian, pihaknya menyiagakan sebuah mobil tangki air berkapasitas 4,000 liter.

"Kami sih berharap semoga kemarau ini cepat berlalu, kembali datang hujan dan warga Pandeglang tidak kembali lagi merasakan kekeringan untuk seterusnya," harap Lukman.