info-publik

Viral, Ibu Nge-Grab Sembari Gendong Bayi, Menteri Agama: Kasih Ibu Sepanjang Jalan

Oleh: Bunaiya Fauzi Arubone Editor: 10 May 2020 - 11:48 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Viral video seorang ibu-ibu pengemudi ojek online yang bekerja sembari menggendong bayi mungil.

Video itu direkam oleh salah seorang penumpang ojek online yang belum diketahui identitasnya.

Dalam video itu, nampak jelas seorang ibu-ibu pengemudi ojek online tengah asyik mengendarai sepeda motor untuk mengantarkan pelanggannya ke tempat tujuan.

Uniknya, sembari mengendarai kendaraan roda dua itu, dia menggendong seorang bayi yang umurnya sekira baru beberapa bulan. Bayi itu digendong di depan dadanya dengan menggunakan secarik kain.

Sang Bayi nampak tenang saat dibawa ibunya berkeliling. Dinginnya angin malam pun seolah-olah tak dihiraukannya. Sang Bayi masih nampak asyik bermain dengan segala keterbatasannya.

Perlu diketahui, salah satu akun yang mengunggah video itu adalah akun Twitter @Airin_NZ sekira satu hari yang lalu.

"Coba liat wajah malaikat kecil ini. Adik kecil ini bernama Azkiya umur 8 bulan. Harusnya malam tuh waktunya anak seperti Azkiya untuk tidur. Tapi Azkiya masih berada di jalan untuk nemenin Ibunya nge-Grab. Ya Allah..Lindungi mrka sllu, berkahi setiap langkah dan tetes keringatnya," begitu petikan dari cuitan @Airin_NZ, https://t.co/wELtzwnB7P.

Dalam postingan yang sudah tayang lebih dari 675 ribu kali ini, ada lebih dari 21 ribu orang yang me-retweet. Salah satu diantaranya adalah Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin melalui akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin.

"Kasih ibu sepanjang jalan. Semoga ridla, rezeki, dan keberkahan-Nya senantiasa menyertai ibu, bayi, dan segenap keluarga mereka," kata Lukman, Minggu (28/7/2019).

Video serupa juga diunggah oleh beberapa akun Twitter lainnya. Tidak sedikit pula yang me-retweet video ya g diunggah itu. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang me-retweet unggahan dari @Asmara_Maudy.