info-publik

Lapas Anak Maluku Utara Laksanakan Jambore Pramuka Nasional

Oleh: Nanang Adrany Editor: 10 May 2020 - 11:48 kbrn-pusat

KBRN, Ternate : Untuk meningkatkan pembinaan terhadap anak yang berada di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) anak melaksanakan Jambore Pramuka Lapas Anak Nasional.

Kegiatan Jambore yang akan dilakukan secara serentak mulai tanggal 2 - 4 Agustus 2019 pada Lapas Anak di seluruh Indonesia.

Untuk di Maluku Utara pelaksanaan Jambore tersebut dilaksanakan di Lapas Anak Ternate bekerjasama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Ternate.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Lapas Anak Ternate Baharuddin Djen kepada RRI Rabu (31/7/2019) mengatakan, kegiatan Jambore Pramuka Lapas Anak Nasional ini dimaksudkan untuk melakukan revitalisasi pemasyarakatan anak untuk melakukan pembinaan terhadap anak didik pemasyarakat, sehingga akan lebih aktif dan dapat berperan dalam pembangunan nasional.

”Kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan revitalisasi pemasyarakatan anak dalam pembinaan, sehingga akan lebih aktif dalam kegiatan pembangunan,” Ungkap Baharuddin Djen.

Dalam kegiatan Jambore Pramuka Lapas Anak Nasional ini kata Baharudin Djen, Lapas Anak Maluku Utara juga telah mengirimkan dua utusan untuk bergabung dengan peserta lainnya dari Lapas Anak seluruh Indonesia mengikuti perkemahan tingkat nasional di Lapas Anak Tangerang.

Dalam Jambore Pramuka Lapas Anak Nasional untuk Maluku Utara yang dipusatkan di Lapas Anak Ternate itu akan dilakukan penanda-tanganan MOU antara Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Ternate dengan Lapas Anak Ternate serta Pelantikan Gudep Lapas Anak Ternate.