olahraga

Mantan Bintang Dunia Incaran Kalteng Putra Diego Forlan Gantung Sepatu

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:47 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta: Mantan pemain terbaik Piala Dunia 2010 asal Uruguay, Diego Forlan secara resmi mengumumkan untuk mengakhiri karirnya di dunia sepak bola profesional alias gantung sepatu. 

Seperti dilaporkan Fox Sport Asia, keputusan pemain yang pernah menjadi incaran salah satu klub Liga 1 Indonesia, Kalteng Putra itu diambil setelah berpikir cukup lama di tengah sejumlah tawaran klub lain. 

Forlan terakhir memperkuat klub Hong Kong, Kitchee. Penampilan terakhirnya untuk klub adalah pada 13 Mei 2018. Ia sendiri menyampaikan pensiun itu pada Rabu (7/8/2019).

"Bukan sebuah keputusan yang mudah, ada beberapa wawancara yang bertanya hal itu (pensiun). Meski tidak ingin momen ini tiba, kita tahu suatu saat saya akan sampai dan saya harus memutuskan sekarang untuk berhenti dari sepak bola profesional," tutur Forlan. 

"Saya sudah memikirkannya dan belakangan saya menerima tawaran, tapi di antara berbagai hal, saya selalu mencari alasan. Saya punya prioritas lain dan saya tahu dalam pikiran saya kalau momen ini akan datang," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, Forlan adalah mantan pemain top dunia, dimana ia pernah menjadi pemain terbaik pada Piala Dunia 2010. Bersama Timnas Uruguay, Forlan tercatat sudah tampil 112 kali denga mencetak 36 gol hingga ia mengakhirinya pada 2015 alu. 

Selain itu, Forlan juga pernah memperkuat klub top Eropa seperti Manchester United, Villareal, Atletico Madrid, dan Inter Milan. 

Pada 2014, Forlan memutuskan untuk bergabung denan salah satu klub Asia, Cerezo Osaka. Selain itu, ia juga pernah membela Mumbai City sebelum akhirnya berakhir di Kitchee. 

Akan tetapi sebelum mengakhiri karirnya, Forlan yang kini berusia 40 tahun itu ingin melakoni pertandingan perpisahan di negara asalnya Uruguay. (foto: istimewa)