kuliner-nusantara

Bandung Surga Kuliner, GrabKitchen Siap Antar Makanan Favoritmu

Oleh: Azis Zulkarnaen Editor: 10 May 2020 - 11:46 kbrn-pusat

KBRN, Bandung:Pertumbuhan bisnis kuliner di kota Bandung saat ini terus meningkat. Disetiap pojok pusat kota Bandung hingga pinggiran, kini bertebaran kuliner dengan berbagai macam jenis. Bandung yang kini menjadi surga kuliner yang dibarengi dengan gaya hidup memesan makanan secara online bagi masyarakatnya, membuat Grab Indonesia membuka GrabKitchen untuk yang pertama di Kota Kembang Bandung.

“Sebenarnya Bandung ini yang ke 7 pembukaan GrabKitchen dan pertama di luar Jakarta. Karena Bandung merupakan Surga Kuliner, maka kami membuka GrabKitchen yang berlokasi di Tubagus Ismail,”ungkap Head of Marketing GrabFood and New Business, Grab Indonesia Ichmeralda Altri Rachman, saat peluncuran GrabKitchen di Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Dijelaskannya, GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, dikenal dengan istilah dapur satelit, yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. 

GrabKitchen tidak hanya menambah pilihan santapan di area tersebut tapi juga mempersingkat waktu pengantaran guna meningkatkan pengalaman memesan melalui aplikasi Grab. Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada bulan September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di wilayah Jakarta Barat.

“Kami bekerja sama dengan merchant terbaik untuk menyajikan ragam hidangan favorit kota Bandung. Melalui GrabKitchen, pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti biaya pengantaran yang lebih murah, waktu pengantaran yang lebih cepat, dan konsep ‘mix and match’ di mana mereka bisa memesan beberapa menu dari restoran yang berbeda dalam satu kali pemesanan. Hal-hal tersebut tentunya akan dengan sendirinya mengubah cara pengguna menggunakan aplikasi kami. Ke depannya, kami berencana untuk membuka lebih banyak cabang di Bandung dan juga di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia guna mendukung pertumbuhan bisnis para mitra merchant kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, Grab kerap mengukuhkan komitmennya untuk mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka. Dengan GrabKitchen, GrabFood juga berupaya untuk terus mendorong pertumbuhan merchant yang bekerja sama dengan Grab.

Lokasi GrabKitchen didasari oleh analisis mendalam tentang pola perjalanan dan makan para pengguna aplikasi Grab untuk menyortir merchant berpotensi yang akan menempati GrabKitchen terbaru di Tubagus Ismail, Bandung. Dengan menggabungkan analisa tersebut, data santapan terpopuler di GrabFood serta pergerakan konsumen, dan order makanan pada waktu makan, GrabKitchen akan menjalin kerja sama dan menjadi rumah baru bagi 10  merchant yang menjadi favorit masyarakat Bandung. 

 “Mitra merchant kami merupakan salah satu pilar terpenting bagi Grab. Kami menyambut baik semangat dan juga kepercayaan mereka dalam mengembangkan bisnis mereka bersama GrabFood. Kami yakin melalui GrabKitchen, para merchant dapat diberikan peluang sukses yang berkepanjangan. Kami berkomitmen untuk terus menggunakan data yang dipercayakan terhadap kami guna membantu mengoptimalkan bisnis dan kesejahteraan merchant kami agar mereka dapat meningkatkan pendapatan dan menjawab perkembangan pasar,”ungkapnya

Untuk merayakan peluncuran dapur terbaru GrabKitchen di Bandung, pelanggan yang berada di radius 7 kilometer dari Tubagus Ismail dapat menikmati diskon sampai dengan 50% (maksimum Rp 50 ribu) untuk setiap minimum pembelanjaan Rp 50,000 dan dapat digunakan sampai dengan dua kali untuk masing-masing pengguna pada periode promo 27 Agustus 2019 - 9 September 2019.