pemilu-2019

RRI Gorontalo Raih KPU Award 2019

Oleh: Taufik Usman Editor: 10 May 2020 - 11:44 kbrn-pusat

KBRN, Gorontalo: Kesuksesan Pemilu 2019 di Gorontalo patut disukuri semua pihak terutama penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ungkapan rasa syukur atas kemitraan KPU dengan berbagai pihak, KPU Provinsi Gorontalo gelar KPU Award 2019, di Hotel Horizon Kota Gorontalo, Minggu(15/9/2019)malam, dengan memberikan penghargaan kepada penyelenggara kabupaten/kota, Lembaga Negara, TNI, POLRI dan Media.

"Kita menjalin silaturahim, bahwa benar-benar Pemilu ini tidak akan terselenggara dengan baik tanpa silaturahim dukungan kerjasama antar lembaga. Untuk penghargaan kepada media ini Alamdulillah sangat membantu kami, telah meluruskan informasi-informasi hoaks"jelas Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem kepada awak media

"Kerjasama yang baik dengan media ini, kita harapkan dapat terduplikasi pada saat Pilkada 2020 nanti untuk 3 daerah, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Pohuwato"tambahnya

Ketua KPU Provinsi Gorontalo menambahkan, kegiatan ini bukan dalam rangka kompetisi melainkan memotivasi KPU kabupaten/kota lebih meningkatkan profesionalisme.

Khsusus penghargaan kepada Media, RRI Gorontalo juga mendapatkan KPU Award yang diterima Plh. Kepala LPP RRI Gorontalo Risal Rachim, S.Sos.

Menurut Plh. Kepala LPP RRI Gorontalo Risal Rachim, S.Sos penghargaan ini memotivasi RRI sebagai Radio Pemilu dan Lembaga Penyiaran Publik lebih menujukkan kinerja terbaik.

"Sebuah apresiasi atas dedikasi dan kerja cerdas kerabat kerja Program Pemilu pada khususnya dan segenap karyawan karyawati RRI Gorontalo. Mudah-mudahan lebih memotivasi untuk selalu menunjukkan kinerja yang terbaik"kata Plh. Kepala LPP RRI Gorontalo Risal Rachim, S.Sos

Dijelaskan, ke depan menyongsong Pilkada 2020 nanti, RRI tetap netral, tidak memihak kepada kubu manapun.

"Yang terpenting kebijakan redaksional RRI yg diamanatkan Direktur Utama dalam setiap kesempatan agar berita dan informasi yg disampaikan ke khalayak haruslah menyejukkan dan tidak memperkeruh suasana"pungkasnya.