pemilu-2019

Ini Calon Walikota dan Wakil Walikota yang Daftar di PDIP Kota Depok

Oleh: Rido Lingga, S.Kom Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:44 kbrn-pusat
KBRN, Depok: Penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2021-2026 di DPC PDI-P Kota Depok resmi ditutup pada, Jumat (20/09/2019). Tercatat ada 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran, 6 orang dinyatakan sudah mengembalikan berkas dan 4 lainnya belum.

Calon yang sudah mengembalikan berkas diantaranya Iwan Sopian, H Nurul Qomar, Ahmar Riza Alhambsi, Novel Saleh Hilabi, R Widi Wahyo Prihanto dan Romy Bareno.

"Jadi total ada 10 calon yang mendaftar ada 6 orang telah mengambalikan berkas. Sementara 4 calon lainnya belum mengembalikan berkas," kata Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kota Depok Ikravany Hilman kepada RRI di ruang kerjanya, Senin (23/09/2019).

Nama-nama calon yang sudah mengambil berkas namun belum mengembalikan yaitu Mahfudin AB, Agus Supriyanto, Mohammad Daud, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

"Apakah PDI-P masih menerima berkas mereka? Bisa, tapi mereka harus menyerahkannya langsung ke DPD PDI-P di Provinsi Jabar," katanya.

Sebab ke 6 barkas calon yang sudah mereka terima, per hari ini Senin (23/09) sudah dikirim ke DPD PDI-P Provinsi. Saat ini DPD PDI-PProvinsi Jabar membuka bursa pendaftaran untuk 8 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2020.

"Jadi orang Bandung yang daftar jadi walikota Depok ya silahkan daftar ke DPD. Begitu juga dengan orang Depok yang mau daftar calon Bupati Pangandaran ya silahkan daftar di DPD," jelasnya.

Strategi

Selanjutnya, pihaknya akan road show ke struktur partai mulai dari pengurus ranting sampai pengurus anak cabang di masing-masing kecamatan. Tujuannya konsolidasi internal partai, sekaligus memperkenalkan calon yang mendaftar dari PDI-P.

Baca Juga: Buka Penjaringan Calon, PDI-P Kota Depok Siap Terima Idris dan Pradi

"Jadi kita konsolidasi di internal partai dalam rangka pilkada 2020 sekaligus memperkenalkan calon yang sudah mendaftar kepada mereka," ungkapnya. (RL)