• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pilkada Boyolali, Calon Bupati PDI-P Diprediksi Menang Mutlak

3 October
22:14 2019
0 Votes (0)

KBRN Boyolali: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengusung calon Bupati-Wakil Bupati Boyolali hasil penjaringan tertutup pada Pilkada 2020. Tokoh PDIP sekaligus Bupati Boyolali, Seno Samodro memprediksi pasangan calon yang akan diusung PDIP sebagai bakal melenggang mulus meraih kemenangan. 

Prediksi tersebut melihat kekuatan akar rumput partai berlambang banteng moncong putih di Boyolali yang makin kuat. Dilihat dalam Pemilu terakhir, PDIP mampu meraih 35 kursi dari 45 kursi di kursi DPRD.

"Menurut ramalan cuaca itu kayaknya nanti musuhnya bumbung kosong,‎" kata Seno kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Dalam Pilkada nanti, DPC PDIP sendiri telah mengajukan tiga nama untuk dua pasangan bakal calon ke DPP PDIP untuk mendapat rekomendasi. ‎Pasangan pertama adalah Muhammad Said Hidayat; wakil bupati Boyolali saat ini, berpasangan dengan Wahyu Irawan, tokoh pengusaha yang bayak berkontribusi pada kegiatan partai. Sedang pasangan kedua adalah Marsono, sekretaris DPC PDIP Boyolali, dengan Wahyu Irawan. 

Meski kemungkinan besar akan menang, Seno memprediksi pasangan yang akan mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pilkada baru akan diumumkan ‎detik-detik terakhir. "Last minutes baru ditentukan, kan sama dengan Solo‎," imbuhnya. 

‎Terkait dua pasangan yang diajukan ke DPP PDIP, bila terpilih dan menang dalam Pilkada, Seno menilai ketiga nama tersebut bisa bekerja sesuai dengan garis partai. Sebab ketiga nama yang diajukan adalah kader PDIP. Namun ia menilai, saat ini mereka perlu meningkatkan popularitas di masyarakat sehingga bisa lebih banyak menampung aspirasi.

"‎Minusnya sisi komunikasi diperbaiki lagi sehingga makin dikenal masyarakat," tandasnya. Kisno

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00