olahraga

Timnas Indonesia Tak Kesulitan Adaptasi Cuaca di Dubai

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:43 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia senior bakal menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Uni Emirate Arab (UEA), Kamis (10/10/2019) mendatang di Stadion Al Maktoum, Dubai. 

Demi melakukan persiapan yang matang, skuat Garuda sudah tiba di Dubai, pada Kamis (03/10/2019) kemarin. Tiba di Dubai pada pagi hari, Andik Vermasanah dan kawan-kawan langsung menggelar latihan di Lapangan Iranian Club, sore harinya.

Menurut pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy anak asuhnya tidak mengalami kesulitan dalam menjalani latihan perdana di Dubai tersebut. Cuaca panas yang menyengat dan kondisi fisik yang sedikit kelelahan karena perjalanan panjang, tak membuat anak asuhnya kesulitan dalam melakukan adapatasi cuaca dan kondisi di Dubai. 

"Hari ini kami berlatih dengan baik,  cuaca bagi kami tidak masalah meski siang panas sekali dan malam suhunya turun. Hampir sama dengan Jakarta.  Kondisi lapangan tempat berlatih tadi rumput agak sedikit panjang, jadi harus menyesuaikan lebih lagi," ungkap Simon dalam keterangan tertulis yang diterima rri.co.id, Jumat (4/10/2019). 

"Kami memiliki sedikit pekerjaan hari ini. Para pemain mencari tahu bagaimana kami bermain dan memastikan kami bisa bermain maksimal demi hasil bagus. Kondisi pemain bagus,  meski sedikit lelah. Karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman," jelas Simon menambahkan. 

Untuk diketahui, laga antara Indonesia mengahadapi tuan rumah UEA merupakan laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Indonesia sendiri kini masih berada di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan beruntun saat menjamu Malaysia dan Thailand pada matchday sebelumnya.