• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Es Sarang Burung ala Bendega Penawar Dahaga

6 October
19:10 2019
1 Votes (4)

KBRN, Denpasar : Nikmatnya terasa dilidah hingga tenggorokan mulai dari suapan pertama. Setidaknya itu yang menggambarkan kesegaran es sarang burung ala Bendega. Minuman yang dibanderol Rp29.000 ini bisa menjadi opsi utama dalam menghilangkan dahaga. 

Ya, minuman yang sudah melegenda ini merupakan menu unggulan dari Warung Bendega. Selain es sarang burung, ada sejumlah line up minuman segar lain yang ditawarkan dan pastinya juga mampu menggugah selera anda. Minuman lain itu seperti es gedung putih, es kuwut, dan es teler. 

Marketing Bendega, Marisa mengatakan, es sarang burung menggunakan resep warisan dari keluarga sang pemilik restoran yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna nomor 37, Denpasar. 

"Jadi ini memang salah satu minuman atau dessert (hidangan penutup) legendarisnya Bendega, yang memang banyak banget yang suka," katanya kepada RRI di Warung Bendega, Minggu (6/10/2019). 

"Kalau sehari pengunjung yang pesan es sarang burung bisa antara 30 sampai 40 untuk dessert. Es sarang burung ini sekarang sebenarnya menjadi dessert. Kalau dulu dia lebih ke minuman. Jadi biasanya kan orang kalau makan pesan minuman dingin atau juice, kalau yang sekarang lebih ke dessert. Jadi mereka pesan minuman lain dulu, dessertnya pasti mereka pilih es sarang burung atau minuman yang lain seperti es gedung putih," lanjutnya. 

Ia memastikan, es sarang burung yang disuguhkan dalam mangkuk bening tersebut selalu menggunakan bahan-bahan pilihan. 

"Kita selalu mengutamakan kualitas untuk semua bahan makanan dan minuman," ujarnya. 

Khusus es sarang burung, Warung Bendega menyuguhkannya dengan toping kacang merah, puding merah, kolang-kaling, dan nangka. 

"Es merah ini juga diisi es serut, dan puding parut," ungkapnya. 

Puding parut berwarna merah yang menjadi toping disebut Marisa menjadi alasan dipilihnya nama es sarang burung. 

"Awal nama sarang burung, karena diatas es serut itu ada parutan puding merah yang menyerupai sarang burung," pungkas Marketing Bendega, Marisa. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00