• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga 2 : Persita Tetap Lolos 8 Besar, Walau Imbangi Babel United

8 October
05:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang : Tuan rumah Persita Tangerang yang sejak awal telah memastikan tiket 8 besar, kali ini hanya bermain imbang tanpa gol menjamu Aceh Babel United 0-0 dalam lanjutan sepakbola Liga 2 Indonesia di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin malam (07/10/2019).

Dalam waktu normal 2x45 menit jalannya pertandingan kedua tim tampil menyerang. Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang,namun tidak ada yang membuahkan gol. Menit ke-54 peluang datang dari Chandra Waskito, namun sayang, sundulannya masih terlalu lemah.

Sebaliknya, Yogi Triana yang menjadi Pendekar terakhir yang menjaga benteng pertahanan Persita beberapa kali melakukan penyelamatan yang cukup apik dalam menghalau serangan tim tamu Babel United. Skor tetap 0-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Kepala Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro tetap bersyukur meskipun, tidak bisa mengamankan poin penuh dilaga kandang kali ini. “Pertandingan tadi memang sangat menurut saya sih sangat bagus ya. Saling menyerang dan memang kami juga tidak menahan ya tidak pengin menahan seri ya, tapi kami kepingin menang.Tapi memang Tuhan mengasih ke kita ya 0-0 jadi patut disyukuri, karena kita sudah lima kali pertandingan menang terus," ungkap pelatih kelahiran 8 November 1970, Widodo C.Putro dalam keterangan kepada Radio Republik Indonesia usai pertandingan di Tangerang.

Hal senada diungkapkan, Chandra Waskito yang tetap bersyukur, walaupun ia kurang beruntung. “Kami dari awal juga berharapnya bisa meraih kemenangan di kandang. Tapi pertandingan tidak sesuai dengan harapan kita. Tapi ya enggak apa-apa nanti kita insyaAllah curi poin di Bandung,” ujar Kito, sapaan akrab Chandra Waskito.

Bagi, pelatih Babel United FC I Putu Gede menilai hasil imbang ini merupakan pengalaman yang baik terutama bagi pemain muda. "Pertandingan ini suatu pengalaman buat kami, karena ada enam pemain dibawah U-22. Jadi tim ini kedepannya akan berkembang dan situasi pertandingan tadi jadi pengalaman yang bagus untuk mereka," tutur I Putu Gede.

Hasil imbang ini, tetap membuat tim pendekar Cisadane Persita berada diposisi kedua Liga 2 Indonesia dengan 41 poin dari 21 pertandingan. Puncak klasemen Liga 2 milik Persiraja Banda Aceh yang mengemas 42 angka dari 21 pertandingan. Hasil itu juga memastikan Persita menggenggam tiket ke babak delapan besar Liga 2 musim 2019. Sedangkan Babel United berada diposisi kedelapan dengan 27 angka dari 20 pertandingannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00