olahraga

Garuda Muda Dibungkam China 0-2

Oleh: Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari China pada laga perdana CFA China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China, Jumat (11/10/2019) malam WIB, skuat Garuda Muda kalah dengan skor 0-2 dari tuan rumah. 

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Tong Lei (55') dan gol bunuh diri Firza Andika (63').

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Nadeo Argawinata baru bisa kebobolan pada babak kedua tepatnya di menit ke-55 lewat gol yang dicetak Tong Lei. 

Berawal dari sepakan pojok yang mampu dihalau pemain belagkang Timnas Indonesia U-23, bola re3bound mampu di sapu oleh Tong Lei melalui sepakan first time yang meluncur deras ke gawang Indonesia.

China berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-63. Kali ini akibat kesalahan tak sengaja Firza Andika yang  mencoba menghalau tendangan bebas pemain China, namun bola malah bersarang ke gawang Nadeo.

Disisa laga, Indonesia terus berusaha untuk meperkecil kedudukan. Peluang demi peluang pun kerap didapat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, sayang beberapa peluang emas gagal bersarang ke gawang China. Hingga akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tuan rumah. 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Nadeo Argawinata; Firza Andika, Andi Setyo, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Sani Rizky; Irkham Milla, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli

Pelatih: Indra Sjafri

China: Zhang Yan; Tong Lei, Jiang Shenglong, Li Yang, Abuduhaim Iti; Huang Zhengyu, Wu Wei, Wang Haitao; Lin Liangming, Tian Xin, Xie Weijun

Pelatih: Hao Wei