sorotan-kampus

Tingkatkan Softskill Mahasiswa, Stisipol Pahlawan 12 Gelar LDKM

Oleh: Abdurahman Harris Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Sungailiat : Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), yang bertemakan “Membentuk karakter Berjiwa Kepemimpinan yang Kreatif, Inovatif dan Berkontribusi Membangun Indonesia”.

Kegiatan LDKM bertujuan untuk menciptakan kaderisasi pengurusan organisasi mahasiswa periode berikutnya, yang di ikuti sebanyak 60 mahasiswa, dan dibuka secara resmi oleh Pengawas Stisipol Pahlawan 12 Maswan, kegiatan LDKM juga di hadiri oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan (Kabag) Agung Ferianda,Wakil Ketua II Herwan Separ dan Dosen Ilmu Komunikasi Widya Handini.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka kendedi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan LDKM merupakan inisiasi dari kepengurusan Ormawa dan UKM dalam mengkaderisasi kepengurusan secara profesional serta menjalankan roda kepengurusan Ormawa serta UKM periode selanjutnya. 

“Untuk pertama kalinya kegiatan LDKM di selenggarakan oleh Ormawa & UKM Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, kegiatan ini membentuk para mahasiswa untuk siap terjun ke dalam organisasi, baik di Internal maupun Eksternal," tuturnya, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut kendedi menambahkan, Kegiatan LDKM di harapkan dapat meningkatkan softskill mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka dalam skala nasional dan internasional.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini meningkatkan softskill mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 yang mampu bersaing baik skala lokal, nasional serta internasional, dan kegiatan ini bukan kegiatan terakhir namun awal untuk kegiatan selanjutnya, dalam meningkatkan mutu  dan kualitas mahasiswa kampus perjuangan," tutupnya.

Kegiatan LDKM ini dilaksanakan selama 2 hari dari 12 - 13 Oktober 2019. Kegiatan LDKM turut di hadiri oleh perwakilan Ormawa yaitu Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA) dan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.