politik

Denny Indrayana 'Tantang' Paman Birin Di Pilgub 2020

Oleh: Yunan Tanjung Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN Banjarmasin : Ingin membawa Kalimantan Selatan ke arah yang lebih baik, Denny Indrayana mantan Wakil Menteri Hukum Dan HAM jaman era presiden SBY dengan yakin dan percaya maju di Pilgub Kalsel 2020 dengan menantang sang petahana Paman Birin yang juga dipastikan maju kembali menjadi orang nomor 1 di Kalsel periode 2020 - 2025.

Dihadapan puluhan awak media di Banjarbaru Minggu (13/10/2019), Denny Indrayana mengungkapkan kalau niat nya maju di Pilgub Kalsel 2020 setelah dalam 3 merenung dan mempunyai keyakinan serta optimis menang karena adanya niat Kalsel yang amanah dan bersih.

"Komunikasi dengan pengurus parpol juga sudah saya lakukan, namun untuk jalur independen juga akan saya tempuh karena hal itu tidak menyalahi peraturan perundangan," kata Denny Indrayana.

Terakhir tidak lupa ia Denny Indrayana meminta dukungan teman-teman media agar dapat memberikan pemberitaan yang adil terhadap seluruh kandidat yanh ikut di Pilgub 2020.

Sebelumnya terkait keseriusannya maju di Pilgub 2020 sudah ia juga sudah sebarkan lewat video pendek berdurasi kurang dari 1 menit yang diterima oleh para jurnalis di Banua.

Terkait dengan rencana maju nya Denny Indrayana di Pilgub tahun 2020 menantang Paman Birin, Taufik Arbain dosen Fisip ULM Banjarmasin memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan.

"Denny sudah memberikan warna serta memberikan diri membuka katup katup demokrasi yang sebagian orang merasa akan berat melawan incumbent," kata Taufik Arbain.

Dan ini terbukti calon lain yang sebelumnya sempar berkoar dan dianggap masih mampu melawan Paman Birin di Pilgub 2020, malah tidak ada kabar lagi.