olahraga

Motivasi Tinggi Timnas Senior Hadapi Vietnam

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia Senior sangat termotivasi untuk menghadapi Vietnam di laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (15/10/2019) besok. 

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mental anak asuhnya jelang menghadapi Vietnam dalam kondisi baik. Bahkan diakuinya, Andik Vermansyah dan kawan-kawan sudah mampu melupakan raihan buruk yang didapatnya saat bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu. Dimana dalam laga itu mereka kalah 0-5 atas tuan rumah. 

"Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam," ungkap Simon seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (14/10/2019). 

Pelatih asal Skotlandia itu juga meyakinkan bahwa anak asuhnya  sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

"Pemain selalu siap untuk bermain di mana saja mereka selalu siap. Mungkin bukan mereka (pemain, red) yang ambil keputusan di mana mereka main, tapi saya tidak khawatir terhadap mental. Sudah mulai positif, yang jadi tantangan bukan mental tapi fisik," terangnya. 

Lebih lanjut, Simon juga mengaku telah menyiapkan strategi yang bakal dipakainya saat menghadapi Vietnam. Bukan tidak mungkin strategi yang akan dipakai tersebut bakal melakukan rotasi pemain. 

"Saya tidak mau bicara tentang tim, dan strategi sebelum pertandingan. Jadi kita lihat saja nanti," tuntasnya.