olahraga

Tambah Jam Terbang Petenis Nasional, Pelti Bakal Perbanyak Gelar Kejuaraan

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar mengaku, pihaknya bakal terus berusaha untuk menambah jam terbang para petenis nasional dengan memperbanyak menggelar kejuaraan-kejuaraan. 

Hal itu diungkapkan Rildo menyusul suksesnya penyelenggaraan Moya Open 2019 masuk dalam kalender turnamen seri Asian Tennis Tour yang telah berakhir pada Minggu (13/10/2019) kemarin. 

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Auditor Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini, kejuaraan seperti ini akan menambah jam terbang petenis nasional dan bisa menjadi jembatan untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi.

"PP Pelti akan terus berupaya memperbanyak turnamen seperti ini,” tutur Rildo dalam keterangan tertulis yang diterima rri.co.id, Senin (14/10/2019). 

Lebih lanjut, Rildo mengaku sejauh ini pihaknya telah menpadapatkan sponsor untuk kembali menyelenggarakan kejuaraan serupa pada bulan depan. Namun, ia mengatakan masih mencari waktu yang tepat agar kejuaraan tersebut menjadi  persiapan tim tenis Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina. 

"Insya Allah, bulan depan bisa terselenggara kembali karena kami sudah mendapatkan sponsor namun masih mencari waktu yang pas agar skuad tim Pelatnas SEA Games 2019 bisa uji coba sebelum bertanding di Filipina,” tandas Rildo.