olahraga

The Daddies Kembali Unjuk Gigi, Indonesia Kirim 15 Wakil di Denmark Open

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal kembali unjuk gigi pada ajang Denmark Open 2019 setelah sebelumnya mereka sempat absen di Korea Open 2019 beberapa waktu lalu. 

Hal itu diketahui setelah Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) merilis para wakil Indonesia di ajang yang bakal berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, 15-20 Oktober tersebut. 

Dalam keterangan itu, PP PBSI mengumumkan bahwa pasangan yang dijuluki The Daddies itu bakal kembali bermain setelah sebelumnya mereka sempat absen di Korea Open 2019, lantaran cedera yang dialami oleh Ahsan. 

Selain Hendra/Ahsan, di nomor ganda putra itu, Indonesia juga menurunkan pasangan-pasangan terbaiknya seperti evin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. 

Berbeda dengan ganda putra yang menurunkan empat wakil, namun di ganda putri Indonesia hanya menurunkan satu wakil saja. Merak adalah pasangan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tercatat, dalam kejuaraan itu, Indonesia menurunkan 15 wakil di lima nomor yang dipertandingkan. Di nomor tunggal putra, Indonesia menurunkan 4 wakilnya, tunggal putri 2 wakil, ganda putra 4 wakil, ganda putri 1 wakil dan ganda campuran 4 wakil. 

Berikut 15 wakil Indonesia di ajang Denmark Open 2019: 

Tunggal putra: 
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: 
Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani

Ganda putra: 
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda putri: 
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda campuran: 
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow