info-publik

Selamat Jalan Togi Sihombing, Wartawan Senior RRI, Sosok Motivator

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Hari ini, Senin, 14 Oktober 2019, kabar duka menghantam Kantor Pusat Radio Republik Indonesia (RRI). Mantan wartawan senior RRI, Togi M. Sihombing meninggal dunia karena sakit di Jakarta, pukul 12.30 WIB.

Semasa hidup, Togi yang kelahiran 12 September 1955 itu merupakan reporter yang bernaung di bawah Divisi Pemberitaan RRI. Walau sempat menuai karir struktural di RRI Tarakan, tetapi Togi tetap tidak pernah melupakan rekan-rekan reporter semasa mengembara di Jakarta.

Bagi rekan-rekan muda, Togi dianggap sebagai sahabat, senior, guru, dan pembimbing. Sementara bagi yang sebaya, ia menjadi teman bicara yang menyenangkan.

Pada saat para wartawan ex Dili berkantor di lantai 7 Divisi Pemberitaan, Jakarta, adalah Togi yang tak pernah lelah memberikan petuah untuk tetap semangat dalam meniti karir sebagai reporter.

Kenangan tak terlupakan bagi sesama rekan wartawan RRI adalah ketika Togi selalu bersama mereka sejak Oktober 1999 untuk peliputan Sidang Umum MPR dan kegiatan lain di gedung parlemen. Masa-masa penuh kenangan, itulah yang terpatri bagi mereka yang masih ada saat ini.

Almarhum Togi bersama senior-senior seperti Bung Tomi Kowadiwelas, Sudirman Hala, dan yang lainnya, selalu menjadi panutan dan akan dikenang selamanya. 

Atas nama Pusat Pemberitaan Radio Republik Indonesia, kami mengucapkan semoga perjalananmu tenang, karena Allah Bapa sudah menyiapkan tempat yang layak sesuai amal dan karyamu semasa hidup. Amen.

Togi M Sihombing, 12 September 1955 - 14 Oktober 2019 .... teman, senior, panutan, dan sebuah kenangan....