olahraga

Anthony Siap Tempur di Denmark Open 2019

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap tempur pada ajang Denmark Open 2019 yang bakal berlangsung Selasa (15/10/2019) hingga Minggu (20/10/2019) mendatang di Odense Sports Park, Denmark. 

Persiapan fisik juga tak luput dari perhatian Anthony. Apalagi ia sempat mendapat kendala pada turnamen terakhirnya di Korea Open 2019 lalu. Saat itu Anthony kalah di babak dua dari Jan O Jorgensen (Denmark).

“Persiapannya mulai dari selesai China Open dan Korea Open, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open. Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti,” jelas Anthony seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (15/10/2019). 

“Menurut dokter kemarin karena ada gerakan yang over saja di lapangan. Karena kalau di lapangan kan suka nggak sadar mau ambil bola kemana saja, jadi mungkin suka ada gerakan yang over. Tapi secara keseluruhan semua baik-baik saja,” tambah atlet besutan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Selain itu, secara khusus Anthony menyebutkan bahwa persiapan yang telah dilakukkannya lebih mempertajam fokusnya di lapangan. Sebab diakuinya, fokus di lapangan kerap menjadi kendala ketika leading atau saat poinnya tipis dengan lawan. 

"Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokusnya. Karena sering kali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya. Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga," tuturnya. 

Anthony sendiri bakal menghadapi wakil Prancis, Brice Laverdez di babak pertama. Melihat dari rekor pertemuan, Anthony yang kini menduduki peringkat delapan dunia masih unggul 3-0 atas Brice. Terakhir mereka bertemu di ajang New Zealand Open 2019. Kala itu Anthony menang 21-19, 21-17.