sigap

Kepala Pasar Blega Bangkalan dan Stafnya Terjaring OTT

Oleh: Miftahol Umar Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN, Bangkalan: Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungutan liar (pungli) retribusi parkir liar di pasar Blega, sebanyak 9 orang diamankan ke Mapolres Bangkalan.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP David Manurung menyampaikan, operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim saber pungli berawal menindaklanjuti aduan masyarakat terkait adanya dugaan pungutan liar (pungli) retribusi parkir liar di pasar Blega.

“Berdasarkan aduan itu tim saber pungli melakukan penyelidikan ke lapangan dan ada beberapa temuan yang diduga hasil retribusi parkir liar yang tidak dilengkapi atau tidak memberikan karcis,” ungkapnya. Selasa (15/10/2019).

Menurut David, atas temuan tersebut satgas saber pungli mengamankan 9 orang, 3 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) salah satunya kepala pasar Belga 6 orang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL).

“Mereka berkumpul di satu tempat hendak mau menghitung hasil penarikan retribusi parkir dengan mengamankan barang bukti uang tunia senilai Rp. 600 ribu,” ungkapnya.

Ditegaskan David, ke sembilang orang tersebut langsung diamankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan secara maraton.

“Atas terjaringnya kepala pasar Blega dan stafnya kami akan segara melakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan Inspektorat,” pungksnya.