olahraga

Indonesia vs Vietnam: Ajang Pembuktian Skuat Garuda

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Timnas Indonesia Senior bakal menghadapi Vietnam di laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (15/10/2019) malam nanti. 

Dalam laga yang berlangsung di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu bakal dijadikan momentum bagi Skuat Garuda untuk memberikan pembuktian kepada masyarat Tanah Air. 

Hal itu dilakukan, menyusul hasil minor Timnas Indonesia Senior di tiga laga sebelumnya. Dimana, mereka selalu menelan kekalahan atas Malaysi (2-3), Thailand (0-3) dan terakhir Uni Emirat Arab (0-5). 

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik jelang laga ini. Ia menyebut timnya sudah melupakan raihan buruk yang didapatkan sebelumnya. Bahkan, diakuinya Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam.

"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari hasil buruk tersebut. Laga menjadi momentum tepat untuk memberi pembuktian kepada masyarakat Indonesia," tutur Simon seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (15/10/2019).

"Saya harap laga ini bisa menjadi pembuktian untuk tim. Pemain pasti juga ingin membuktikan bahwa mereka adalah pemain yang bagus," tambah Simon. 

Dalam laga ini, kemungkinan besar Simon bakal melakukan rotasi pemain. Hal tersebut menyusul adanya beberapa pemain yang diakuinya mengalami kelelahan.

"Saya melihat jika beberapa pemain kelelahan, sementara di sisi lain terdapat pemain yang lebih fit, maka lebih baik menggunakan pemain yang sedang berada dalam kondisi prima," tuntas Simon.