olahraga

Denmark Open 2019: Anthony dan Gregoria Angkat Koper Lebih Awal

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Dua wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) harus angkat koper lebih awal dari Denmark Open 2019. Hal itu setelah mereka kalah di babak pertama. 

Gregoria lebih dulu terhenti di babak pertama usai dikalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu dalam dua set langsung dengan skor 20-22 dan 18-21 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (15/10/2019). 

Hasil ini semakin memperlebar jarak skor head to head Gregoria dengan Sindhu. Gregoria tercatat belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan. Terakhir mereka berhadapan di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

"Tadi sebenarnya Sindhu juga beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi ada juga bola yang harusnya saya poin, malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Tadi juga di poin-poin akhir sudah 17 sama, tapi 3 poin berikutnya malah mati sendiri. Tanpa ada reli yang panjang. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri," ungkap Gregoria seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (15/10/2019). 

Sedangkan Anthony tersingkir di babak pertama usai dikalahkan wakil Prancis,  Brice Leverdez lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 19-21 dan 20-22. 

Kekalahan Anthony terbilang cukup mengejutkan, mengingat Anthony yang merupakan unggulan delapan dan menempati peringkat delapan dunia harus kalah dari Brice yang masih menduduki ranking 36 dunia. 

Apalagi, dari tiga kali pertemuan sebelumnya Anthony tercatat belum pernah kalah dari Brice. Terakhir, Anthony berhasil mengalahkan Brice pada ajang New Zealand Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-17. 

"Saya cukup kecewa dengan hasil hari ini, karena harus kalah di babak awal. Target saya tentunya berharap lebih tinggi, karena sekarang sudah perebutan poin menuju Olimpiade. Tapi hari ini memang lawan main lebih rapi dan lebih siap dari sebelumnya. Beberapa pukulan yang sudah saya rancang untuk menyerang dia, ternyata masih bisa dia balikkan,” tutur Anthony. 

Dengan hasil ini, sektor tunggal putri masih menyiskan satu wakil yakni Fitriani. Sedangkan, di nomor tunggal putra, menyisakan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.