olahraga

Denmark Open 2019: Rinov/Pitha dan Tontowi/Winny Terhenti di Babak Pertama

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terpaksa terhenti di babak pertama Denmark Open 2019. Hasil itu setelah mereka kalah dari Lu Kai/Chen Lu. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Selasa (15/10/2019), Rinov/Pitha kalah dari pasangan asal China itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 14-21, 22-20 dan 16-21. 

"Sebenarnya untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja yang menentukan siapa pemenangnya. Tadi kami pertama-tama masih belum siap sama pola main kami. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” ungkap Rinov seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (15/10/2019). 

"Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500 kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” ujar Pitha menambahkan. 

Lebih lanjut, Rinov/Pitha mengaku kekalahan ini menjadi bahan evaluasinya untuk tampil lebih baik lagi di kejuaraan selanjutnya. Mereka dijadwalkan turun pada French Open 2019 yang berlangsung pekan depan.

“Kami harus bersiap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik. Bisa menaikkan rangking, jadi bisa menambar rasa percaya diri juga,” tandas Pitha. 

Hasil serupa juga didapat oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yakni, Tontowi/Winny. Pasangan yang kini menempati peringakt 16 dunia itu terhenti usai dikalahkan wakil Jepang, Wakana Nagahara/Takuro Hoki lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-17. 

Dengan demikian, wakil Indonesia di nomor ganda campuran masih tinggal menyisakan dua pasangan lagi. Kedua pasangan tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.