politik

Pilkada Gunungsitoli 2020, Petahana Mendaftar ke Partai Perindo

Oleh: Indra Jaya Zendratö Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Gunungsitoli: Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama pasangannya petahan Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowaa Laoli, terus mencari dukungan untuk kembali bertarung di Pilkada Kota Gunungsitoli tahun 2020.

Setelah resmi mendaftarkan diri ke partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Laso pun singkatan dari nama pasangan itu mencoba mencari dukungan dari partai Nasdem dan partai Perindo.

Seperti halnya, Selasa (15/10/2019), Lakhomizaro Zebua bersama sejumlah pimpinan partai dan anggota DPRD terpilih mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Gunungsitolo Elifati Telaumbanua yang didampingi Ketua pansel Darman Zendrato kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan terimakasih kepada pasangan balon yang juga petahana bisa mendaftar dan menyerahkn berkas di DPD Partai Perindo di hari terakhir pendaftaran.

"Kita berharap semoga balon ini lolos seleksi sehingga Perindo bisa mengusung pada pemilihan 2020 mendatang," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ketua panitia seleksi, Darman Zendrato menyatakan keyakinannya secara pribadi bahwa petahana bisa meneruskan pemerintahan untuk dua periode.

"Saya berharap pasangan Lakhomizaro Zebua bersama Sowaa Laoli dapat melanjutnya ke periode ke dua karena masyarakat sudah merasakan kemajuan diberbagai bidang di Kota Gunungsitoli," tuturnya.