hukum

Kepala Dinas PU Medan Isya Ansari Jalani Pemeriksaan di KPK

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sore ini membawa Kepala Dinas PU Kota Medan bernama Isya Ansari ke Gedung KPK Jakarta. Isya saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di yang dilakukan penyidik KPK. 

Isya sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan awal yang dilakukan penyidik KPk di Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Isya tampak terlihat turun dari mobil dengan pengawalan ketat sejunlah petugas KPK. Isya hanya terdiam tanpa memberikan keterangan apapun kepada wartawan, dirinya langsung bergegas memasuki Gedung KPK Jakarta.

"Ya benar itu adalah Kepala Dinas (Kadis) PU  (Isya Ansari)” kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, Rabu (16/10/2019.

Sebelumnya Wali Kota Medan Dzulmin Eldin terlebih dahulu tiba di Gedung KPK Jakarta pada Rabu siang. KPK hingga saat ini totalnya telah mengamankan 7 orang, termasuk diantaranya Dzulmi Eldin dan Isya Ansari. 

KPK sebelumnya diberitakan telah mengamankan sejunlah barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 200 juta. OTT tersebut dilakukan terkait dugaan adanya setoran dari dinas-dinas kepada Eldin, diduga permintaan setoran itu sudah beberapa kali terjadi.

KPK hingga saat ini masih berupaya mengejar salah satu orang staf Wali Kota Medan berinisial And. Yang bersangkutan diduga masih membawa uang setoran Rp 50 juta dari kepala dinas untuk Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.