sigap

3 Hari Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Tutup Ijin Aksi Demo

Oleh: Aldi Alfian Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN,Samarinda. Tiga hari jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2019 nanti, Kepolisian Resort Kota Samarinda kini tidak memberikan ijin Aksi Demo bagi mahasiswa ataupun warga di Samarinda.

Kapolresta Samarinda, Kombespol Vendra Rivyanto kepada RRI di Samarinda Kamis (17/10/2019) menyebutan tidak diberikannya ijin aksi demo dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas Kota Samarinda menjelang Pelantikan Presiden dan Waki Presisen Republik Indonesia.

Jika ada aksi demo dilakukan sementara ijin tidak dberikan menurut Vendra, pihaknya akan menidak tegas sesuai dengan SOP yang sudah ada.

“Untuk Demo, kita sekarang untuk sementara tidak memberikan ijin, namun jika ada aksi demo sementara ijin tidak ada ya terpaksa kita tindak dengan tegas sesuai dengan SOP yang sudah ada.”Kata Kapolresta Samarinda Vendra Rivyanto.

Sementara itu, dalam menjaga keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2019 nanti, Kepolisian Resort Kota Samarinda Kamis pagi (17/10/2019) menggelar apel pasukan pengamanan yang diikuti pasukan dari Polresta Samarinda, TNI, Satpol Pamong Praja serta instansi terkait lainnya.