daerah

Di Jerman, Walikota Tri Rismaharini Jelaskan Indikator Kota Layak Anak

Oleh: Ike Wulandari Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN, Surabaya : Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjadi pembicara di forum UNICEF Perserikatan Bangsa - bangsa ( PBB ) yang bertajuk Child Friendly Cities Summit. Acara tersebut di gelar selama tiga hari 15 - 17 Oktober 2019 di Kota Cologn, Jerman.

Berdasarkan informasi resmi dari Humas Pemerintah Kota Surabaya , Tri Rismaharini menjadi pembicara dalam sesi pleno Building Child Responsive Cities and Comunities. Dalam forum tersebut membahas berbagai indikator menjadi Kota Layak Anak  ( KLA ) yang telah di terapkan di Kota Surabaya.Tir Rismaharini mengatakan  Berbagai fasilitas yang di berikan di antaranya pendidikan gratis dari Taman Kanak - kanak hingga Sekolah Menengah pertama , selain itu menyediakan Bus Sekolah untuk antar jemput para pelajar.

" Kami memberikan fasilitas untuk mendukung kegiatan anak - anak dari rumah menuju sekolah setiap harinya , hal itu di lakukan agar anak - anak semakin nyaman menjalani aktivitas belajar dan di jamin keamanannya." Katanya di Jerman Kamis ( 17 / 10 / 2019 ).

Tidak hanya itu Pemerintah Kota juga memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan jumlahnya telah mencapai 1.600 siswa. Mereka di beri perlengkapan sekolah mulai sepeda , seragam dan buku. Dengan harapan semakin rajin belajar dan bisa membanggakan orang tua . Upaya lain yang di lakukan adalah aktif mengirimkan guru ke luar negeri untuk bertukar pengalaman dan pelatihan.

" Upaya - upaya ini sangat membantu anak - anak menjalankan proses belajar baik di rumah maupun di sekolah dan mengirimkan guru ke luar negeri adalah menambah wawasan metode pengajaran agar bisa di terapkan di kota Surabaya." pungkasnya.