peristiwa

Ini Pesan Menteri Muhadjir Jelang Purna Tugas

Oleh: syariful alam Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendi mengatakan dirinya merasa nyaman bergabung di kabinet kerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam menjalankan tugas kementerian. Dia mengaku banyak belajar selama membantu kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

"Saya nyaman di kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Saya banyak belajar," kata Muhadjir di Kemendikbud, Kamis (17/10/2019) menjawab pertanyaan wartawan terkait jelang purna tugas kabinet Jokowi periode pertama.

Dikatakan Muhadjir, PR di kementerian pendidikan dan kebudayaan yang harus dilanjutkan menteri selanjutnya adalah terkait pemerataan kualitas pendidikan. Selain itu program ujian nasional berbasis komputer harus dipertahankan, termasuk kebijakan zonasi pendidikan dan percepat kegiatan belajar mengajar berbasis pendidikan.

Ditambahkan Muhadjir, ke depan, standar pendidikan harus ditingkatkan dan harus disesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang luwes dan adaktif mengikuti perubahan zaman.