olahraga

Gol Menit Akhir Gagalkan Perssu Raih 3 Poin Atas PSN Ngada

Oleh: Tagock An Novantrian Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat

KBRN, Sumenep : Perssu gagal memanfaatkan laga kandangnya untuk meraih kemenangan setelah ditahan  imbang 2-2 oleh tamunya PSN Ngada pada pertandingan ke 3 lanjutan kompetisi Liga 3 Pra Putaran Nasional grup C di Stadion Ahmad Yani, Kamis (17/10/2019).

Bertindak sebagai tamu, PSN Ngada justru langsung menekan Perssu dan di menit ke 4 sudah unggul melalui tandukan Oktavianus Pone. Perssu langsung bereaksi dan 5 menit kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Syaiful Choiri.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat laskar kuda terbang semakin berlipat dan pada menit 12 melalui situasi sepakan pojok, Mohammad Emir Reza mampu membawa Perssu unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSN Ngada bermain semakin terbuka untuk mencari gol penyeimbang dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit krusial, PSN Ngada berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui Oktavianus Pone di menit ke 88 yang membuat skor di pertandingan ini berakhir imbang 2-2.

Usai laga pelatih PSN Ngada Kletus Marselinus mengatakan kekalahan di laga pertama menghadapi Semeru FC membuat timnya optimis bisa mencuri 1 poin di kandang Perssu dan hasil ini patut disyukuri. Dirinya menyoroti terjadinya gol di pertandingan ini karena lini belakang gagal mengantisipasi situasi tersebut sehingga mampu dimanfaatkan tim lawan.

“Itu menjadi PR, kita sudah membenahi namun kenyataannya kecolongan 2 gol dari situasi bola mati. Lawan lain pasti melihat hal ini sebagai kelemahan kami sehingga dengan jeda waktu sekitar 10 hari bisa membenahi persoalan ini,” ungkap Kletus

Sementara itu, pelatih Perssu Sumenep Khusnul Yuli mengatakan prediksi ketajaman penyerang dan kualitas umpan silang sayap kiri yang mematikan milik tim lawan terbukti dalam pertandingan kali ini. Para pemainnya kehilangan fokus di menit awal dan akhir pertandingan sehingga mampu dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol.

“Pemain memang sedikit tidak fokus di menit akhir, nanti kami ingatkan lagi. Terlepas dari pemain belakang, strategi yang diterapkan lawan memang bagus. Inisiatif pemain lawan untuk bertahan di separuh lapangan dan saat mendapat bola langsung diberikan ke sektor sayap. Itu strategi bagus,” ungkap Yuli

Dengan hasil ini, Perssu tetap berada di peringkat kedua dengan poin 3 hasil dari 3 kali imbang dan PSN Ngada di peringkat ketiga dengan poin 1. Sementara pertandingan lainnya antara Celebes FC menghadapi Gresik United baru akan berlangsung tanggal 20 oktober mendatang di stadion Gawalise Palu .