peristiwa

Remaja Masjid Dukung Suhendra Kepala BIN

Oleh: Danang Sundoro Editor: 10 May 2020 - 11:42 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Alidrus menginginkan para menteri kabinet Joko Widodo- KH.Ma'ruf Amin benar-benar mengerti persoalan rakyat dan kebutuhan bangsa. 

"Menteri-menteri Jokowi nanti harus pintar, berintegritas, dan rekam jejaknya tidak ada yang negatif," kata Said dalam keterangan tertulisnya kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (18/10/2019).

BKPRMI pun mendukung dan mengusulkan nama Suhendra Hadikuntono masuk pada kabinet Jokowi sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Beliau cocok jadi Kepala BIN. Pak Jokowi butuh eksekutor berpengalaman yang siap kerja cepat, akurat dan bisa bekerja dalam senyap," lanjutnya.

Said menilai, sosok Suhendra memang dibutuhkan Indonesia. Suhendra diketahui kaya akan pengalaman. Suhendra telah 30 tahun mengabdikan diri di bidang intelijen negara.

Baca Juga : Wali Nanggroe Aceh Darussalam Doakan Suhendra Kepala BIN

Suhendra juga dekat dengan semua golongan dan terlebih kepada generasi muda. Sehingga, kapasitas, kapabilitas, integritas, dan loyalitas Suhendra tak diragukan lagi. "Kami tahu sosok Pak Suhendra, orang yang sangat supel. Beliau ini pengalamannya luar biasa," ungkap Said.

Suhendra yang merupakan mantan anak jalanan ini mampu mendirikan sejumlah perusahaan seperti PT Indo Cetta (unicorn), PT Indo Sarana Prima (parking, fumigasi, security, minning, dan plantation) dan sebagainya, dari orang biasa menjadi luar biasa.

Tak hanya itu, sosok Suhendra yang suka aktif berorganisasi,  terbukti ia merupakan pendiri Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).Suhendra tercatat sebagai Ketua Umum Putra-putri Jawa Kelahiran Sumatera, Sulawesi dan Maluku (Pujakessuma) Nusantara. Selain itu, Suhendra pernah menjadi Ketua Tim Penyelesaian Pelanggaran HAM Indonesia-Vietnam. (Keterangan Foto: Said Aldi Alidrus (kanan) bersama KH Ma'ruf Amin.)