• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Rusuh di Penajam Paser Utara, Empat Pelaku Sudah Ditahan

18 October
09:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasca penikaman yang terjadi di Pantai Nipah-nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu (16/10/2019), Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa keempat pelaku saat ini sudah ditangkap.

"Kepolisian langsung melakukan upaya hukum atau penindakan, 4 orang sudah dilakukan penangkapan bahkan sudah dilakukan penahanan ditanggal 10 Oktober 2019," ucapnya kepada RRI, Jumat (18/10/2019).

"Sebenarnya pelaku kan sudah dilakukan penangkapan jadi memang tidak ada lagi pelaku lain untuk sampai saat ini," sambungnya.

Saat ini, katanya, pihak kepolisian juga sudah berupaya melakukan dialog-dialog kepada masyarakat agar tidak terjadi kerusuhan kembali.

"Saya kira kalau dialog sebelumnya ada beberapa kesepakatan-kesepakatan akhirnya. Dialog dilakukan kepada semua pihak semua tokoh masyarakat yang ada disana," katanya.

Diketahui, ada dua warga yang ditikam berinisial RN (18) dan CD (19), pada Rabu sekitar pukul 23.00 Wita. Akibat penikaman tersebut, RN mengalami luka berat dan CD meninggal dunia. Keluarga korban yang tak terima dengan kejadian itu mendatangi lokasi tempat tinggal pelaku di Gang Buaya kilometer 1 Pelabuhan Feri Penajam dengan membawa senjata tajam, Rabu sekitar pukul 13.30 Wita. Mereka mencari pelaku hingga membakar sejumlah bangunan kayu di kawasan pelabuhan.

Kejadian berawal dari, korban selesai bermain bola di lapangan futsal yang terletak di Kilometer 3,5 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam. 

Saat korban hendak pulang menggunakan sepeda motor yang dikendarainya, korban memainkan gas atau mengopel gas sepeda motor. Dan saat itu, sekelompok pemuda merasa terganggu dengan suara knalpot, kemudian emosi dan lagsung mendatangi korban. Lalu mengajak korban ketemuan di Pantai Nipah-nipah. 

Selanjutnya, sekira Pukul 23.00 Wita korban dan terlapor bersama teman-teman yang masih diselediki jumlahnya ini bertemu di daerah Pantai Nipah-nipah. Hingga terjadilah penikaman dengan mengunakan sajam terhadap korban.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00