• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Parade Merah Putih di Jatim, Sambut Pelantikan Presiden

18 October
10:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Berdasarkan data Kepolisian Daerah Jawa Timur, akan ada empat Parade Merah Putih, yang diselenggarakan tepat pada tanggal 20 Oktober 2019, dimana hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi - KH. Maruf Amin. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, empat kegiatan yang sudah melapor ke kepolisian tersebut, tersebar di beberapa titik. Yaitu kegiatan masyarakat Jatim, dalam merayakan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2019 lalu. 

"Nanti hari minggu kita nanti ada Parade Merah Putih, ada empat titik Parade Merah Putih," ujarnya, Jumat (18/10/2019).

Empat titik kegiatan masyarakat untuk merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini yaitu tepatnya di Ijen (Banyuwangi), Bromo (Probolinggo), di Suramadu dan di Tugu Pahlawan (Surabaya). 

"Ada empat titik kegiatan Parade Merah Putih," imbuhnya. 

Sementara itu, pengamanan dan pengawalan bila ada aksi demonstrasi tepat pada tanggal 20 Oktober 2019 tersebut, diakui Kapolda tetap sebagaimana SOP (Standart Operasional Prosedure). 

"Kita bisa ketahui bersama di Jawa Timur menjadi model, menjadi percontohan, dengan Asmaul Husnahnya," kata Kapolda. 

Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih masyarakat Jawa Timur, dimana selama proses demokrasi pemilihan umum, sejak kampanye sampai dengan penetapan, tetap aman. Dan diharapkan tetap aman sampai pada pelantikan nanti. 

"Saya terima kasih bahwa pelaksanaan Pesta Demokrasi sampai dengan hari ini, kurang dua hari nanti ke tanggal 20 untuk tetap bisa menjaga, bisa Jogo Jawa Timur, bisa guyup rukun, untuk lebih banyak mendoakan untuk bangsa ini," pesannya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00