sigap

Polda Lampung Siapkan Personel Backup TNI Amankan Kunjungan Presiden

Oleh: Agung Ghazaldi Editor: 10 May 2020 - 11:40 kbrn-pusat

KBRN, Bandarlampung: Polda Lampung siap membantu TNI dalam mengamankan situasi terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung untuk meresmikan jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Sudarsono, seusai memimpin jalannya upacara HUT Korps Brigade Mobil (Brimob) ke-74 di mako Brimob Polda Lampung, Kamis(14/11/19), mengatakan, Polri siap membackup TNI dalam mengamankan rencana kunjungan presiden yang dijadwalkan mengunjungi Lampung 15 November 2019.

Ditambahkan, jumlah kekuatan polri yang diterjunkan dalam pengaman tersebut adalah semaksimal mungkin guna mendukung protap-protap yang ditentukan pihak TNI untuk meminimalisir gangguan semaksimal mungkin.

Dijelaskan, rapat koodinasi bersama TNI akan dilaksankan hari ini untuk mematangkan pengamanan kunjungan presiden dalam rangka meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Diketahui, Presiden Joko Widodo direncanakan 15 November 2019 akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Peresmian itu akan dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Dengan diresmikannya ruas tol tersebut maka waktu tempuh dari Kota Bandar Lampung ke Kota Palembang Sumatera selatan akan menjadi 4-5 jam dari sebelumnya yang mencapai 12 jam.