olahraga

Hong Kong Open : Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semi Final

Oleh: Danang Sundoro Editor: Danang Sundoro 10 May 2020 - 11:40 kbrn-pusat

KBRN, Hong Kong : Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2019. 

The daddies, Hendra/Ahsan mampu menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen di babak perempat final dengan skor 21-11, 21-11 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019).

Permainan Hendra/Ahsan kali ini benar benar merepotkan pasangan senior Denmark, Boe/Petersen hingga akhirnya pasangan merah putih itu memenangkan pertandingan.

"Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan usai laga dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Jumat (15/11/2019).

"Kami nggak nyangka menang dua game langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan," ujar Hendra. 

"Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," ucap Hendra ketika ditanya soal interaksinya bersama Boe. 

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding. 

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," tambah Ahsan. 

Di babak semifinal, Pasangan putra Indonesia Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Tiongkok LuJun Hui/Liu Yu Chen, setelah sebelumnnya menundukkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 19-21, 23-21. 

BACA JUGA : 6 Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final Hong Kong Open

Indonesia masih punya satu peluang menambah wakil ganda putra ke semifinal melalui pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang, Jumat (15/11/2019) Sore. (Keterangan Foto : PP.PBSI)