tanggap-bencana

Longsor Kembali Timbun Jalan Lintas Meulaboh - Geumpang

Oleh: Anwar Yunus Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:40 kbrn-pusat

KBRN, Meulaboh: Intensitas curah hujan tinggi mengguyur sebagian wilayah Aceh mengakibatkan terjadi benca na alam longsor dari tebing gunung yang menimbun badan jalan lintas Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat tujuan Geumpang, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga tanah menjadi labil mengakibatkan longsor tebing gunung ke atas badan jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Muktarudin, Sabtu (16/11/2019).

Peristiwa terjadi sejak Kamis 14 November 2019, titik pertama lokasi longsor tepatnya masuk dalam wilayah administrasi Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Simpang Meben, titik longsor kedua berjarak 500 meter dari lokasi pertama.

Pusdalops dan Tim TRC BPBD Aceh Barat terus melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan di lapangan kepada pimpinan, namun kendala di lapangan hujan ringan saat ini masih mengguyur lokasi longsor.

"Dari malam sampai pagi masyarakat setempat bergotong-royong bersama-sama dan pengguna jalan juga ikut membersihkan material longsor sehingga sudah bisa di lewati roda 2 dan roda 4 kecil juga dengan cara didorong," jelasnya. (foto ist)