politik

PSI: Penggusuran Era Anies, Kembali ke Zaman Jahiliah!

Oleh: Bunaiya Fauzi Arubone Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:40 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muhamad Guntur Romli mengkritisi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang pada masa pemerintahannya banyak terjadi penggusuran paksa berakhir tanpa solusi atau kembali ke zaman jahiliah.

Dia membandingkan proses penggusuran yang terjadi pada era Anies dengan yang terjadi pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Yang mana menurut dia, sebelum menggusur, Ahok terlebih dahulu melakukan relokasi warga terdampak.

"Penggusuran era @aniesbaswedan kembali ke zaman jahiliyah, era Ahok dibangun dulu rusun kemudian direlokasi, kalau rusun belum selesai gak digusur," kata Muhamad Guntur Romli dalam akun Twitter pribadinya, @GunRomli pada Sabtu (16/11/2019).

Sementara, pada era pemerintahan Anies Baswedan, menurut dia penggusuran tidak dibarengi dengan upaya relokasi warga ke rusun yang telah dibangun. Kata dia, penggusuran di era Anies sama sekali tanpa solusi.

"Zaman Anies digusur tanpa solusi, kalau dibandingkan dengan janji kampanyenya ya kebohongan telah menemukan jalannya," tukas Muhamad Guntur Romli. (Foto : Tangkap Layar YouTube Kompas TV)