• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Duta Wisata Indonesia 2019 Diraih Perwakilan Kalteng

17 November
12:22 2019
3 Votes (3.7)

KBRN, Palangka Raya: Putra putri perwakilan Kalimantan Tengah meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia tingkat Nasional 2019 di Denpasar Bali.

Rasa bangga diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Taladjan, atas prestasi yang diraih putra daerah Kalteng tersebut. 

Guntur mengatakan pada 2017 Kalteng pernah meraih juara 3 Duta Wisata Indonesia tingkat nasional di Bangka Belitung. Selanjutnya pada 2018 lalu, saat Kalteng menjadi tuan rumah perwakilan Kalteng hanya mampu meraih peringkat lima.

“Tahun ini luar biasa atas nama Tony dan Bella mewakili di tingkat nasional di Denpasar mulai tanggal 12-16  kemarin. Tadi malam tingkat nasional pemilihan duta wisata 2019 mereka berhasil meraih juara satu. Juara 2 dari Babel dan Juara 3 dari Jawa Timur,” tuturnya kepada RRI pada Minggu (17/11/2019) pagi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng ini mengatakan Tony Prayogo dan Yosia Shintabella menampilkan tarian khas Dayak yakni Wadian Dadas. Kemudian mereka juga mengenakan pakaian khas Dayak serta mempromosikan wisata Taman Nasional Tanjung Puting dan Taman Nasional Sebangau dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2019.

Tony Prayogo merupakan putra daerah Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kotawaringin Barat yang sedang menempuh pendidikan Jurusan Manajemen di Universitas Antakusuma Pangkalanbun. Sedangkan Yosia Shintabella dari Kabupaten Barito Selatan baru mulai pendidikan di Teknik Pertanian Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Selanjutnya, Putra-Putri Kalteng yang menjadi Duta Wisata Indonesia tingkat nasional 2019 ini akan mempromosikan wisata di Indonesia di berbagai kesempatan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00