kuliner-nusantara

Sop Buntut Kuah Tom Yum, Menu yang Cocok Untuk Makan Siang

Oleh: Vinta Editor: Super Admin Portal RRI.co.id 10 May 2020 - 11:39 kbrn-pusat
KBRN, Bandung: Selain gajian dan jam pulang, apa sih yang kamu tunggu-tunggu saat ngantor? Pastinya jam makan siang, kan? Pasalnya, sejak kamu datang ke kantor pun pasti sudah kebayang ingin makan apa saat makan siang nanti. Banyaknya varian makanan yang bisa dipesan tentu sudah bikin ngiler dan gak bikin kita gak konsentrasi saat kerja.

Seperti halnya makanan yang satu ini yang sudah menjdi favorite banyak orang yaitu Sop Buntut. Siapa yang tak mengenal sop buntut? Makanan yang dibuat dari daging sapi bagian buntut ini biasanya disuguhkan dengan kuah kaldu yang gurih. Namun, apa jadinya bila potongan daging buntut itu diguyur dengan kuah tom yam? Tentu ini menjadi varian makanan baru yang patut dicoba.

Diberi nama dalam daftar menu Oxtail Tomyam Soup, ini merupakan salah satu suguhan wajib dicoba dari Lafee Creative Food and Lounge. Restaurant mengkolaborasikan makanan ala Indonesia dan Thailand, menu berkuah ini menghadirkan citarasa unik yang tentunya tak biasa.

Eko Purwanto yang merupakan pemilik dari restaurant Head Chef Lafee Creative Food and Lounge, mengatakan, pada dasarnya ini merupakan dua makanan yang berbeda dan dikolaborasikan agar pengunjung mampu mencoba citarasa baru. Rasa yang begitu menonjol adalah asam, pedas, namun begitu segar saat disantap.

"Basianya sendiri memang kayak bikin sop buntut khas Indonesia, tapi kuahnya kami ganti dengan tom yam. Bumbunya sama saja dengan kuah tom yam pada umumnya, tapi di sini kami gunakan kecombrang biar menghadirkan aroma yang kuat," ujar Eko kepada reporter RRI di Bandung, Kamis (21/11).

Menggunakan daging berbobot 250 gram, daging dimasak hingga menghasilkan tekstur yang sangat empuk. Sehingga Anda tak membutuhkan tenaga ekstra dalam mengunyah daging buntut ini.

Bagi para pecinta makanan asam dan pedas, tentunya menu yang satu ini begitu sesuai. Aroma kecombrang yang harum ditambah dengan daging nan lembut serta kuah bercitarasa asam dan pedas menjadi kolaborasi apik yang sayang bila dilewatkan.

"Kalau sop buntut biasa sih gampang ditemukan di rumah makan lainnya, beda kalau di sini. Makanya harus coba, rasakan makanan yang beda hasil racikan Lafee Creative Food and Lounge," kata dia.

Jika kalian penasaran dengan rasanya, bisa langsung datangi tempatnya di Jl. Ir. H Juanda No. 106, kota Bandung. Harga yang  dibanderol pun masih terjangkau dengan harga Rp 93 ribu, tentunya Anda dijamin puas dengan makanan unik nan menggugah selera ini. Silahkan mencoba!!(Foto: istimewa)