kuliner-nusantara

Penggemar Mie ? Nikmati Mie Kocok Persib Bikin Ngiler

Oleh: Vinta Editor: Super Admin Portal RRI.co.id 10 May 2020 - 11:39 kbrn-pusat
KBRN, Bandung : Mie kocok siapa yang tak tahu makanan tersebut, salah satu makanan khas Bandung yang banyak sekali penggemarnya. Salah satunya Mie Kocok Persib yang bertempat di Stadion Persib Jl. Ahmad Yani No. 262, Bandung.

Mie Kocook Persib sendiri merupakan salah satu mie kocok legendaris yang sudah ada sejak 1963, berlokasi di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani Nomor 262 Bandung. Mie kocok ini sudah menjadi makanan favorit masyarakat Kota Bandung karna kelezatannya yang selalu bikin nagih setiap orang yang menikmatinya.

Sang pemilik, Kustanto menjelaskan tempat usahanya itu pertama kali dikelola ayahnya bernama Sanep yang berlokasi di Jalan Riau. Baru pada 1995 Mie Kocok Persib berdiri di Stadion Persib. 

“Mie Kocok Persib dikenal dari mulut ke mulut dan penamaan sendiri berasal dari para pelanggan," katanya, Kamis (21/11/2019). 

Mie Kocok Persib tentunya berbeda dengan yang lainnya. Sebab dari penyajian, mie kocok itu cukup menggiurkan yang mana disisipi tulang iga pada mie-nya. Untuk harga, terbilang murah yakni Rp23.000 per porsi. Karena rasanya yang enak, pelanggan Mie Kocok Persib bukan hanya dari Kota Bandung. Tetapi, dari luar daerah seperti Jakarta dan Sulawesi. 

Tak hanya itu, para pemain Persib pun pernah singgah ketempat makan ini sekedar untuk mencicipi kelezatan dari mkanan ini. Setiap harinya, Mie Kocok Persib mampu menjual 120-130 porsi. 

Sementara itu, seorang pelanggan bernama Asep mengaku sudah menjadi langganan sejak tahun 2000. “Rasa dari Mie Kocok Persib enak dan tidak berubah," katanya saat ditanyakan oleh reporter RRI di Bandung.(Foto: Faqih Rahman)